Jurnal Ilmiah Ilmu Administrasi
Vol. 9 No. 1 (2019): Jurnal Ilmiah Ilmu Administrasi

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN MASYARAKAT PEMBUAT KARTU KUNING (AK-I) PADA DINAS TENAGA KERJA KABUPATEN TANGERANG

Wina Elvariana (Unknown)
Ahmad Murodi (Unknown)
Seno Santoso (Unknown)



Article Info

Publish Date
09 Feb 2019

Abstract

Penelitian ini berjudul“Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Masyarakat Pembuat Kartu Kuning (AK-I) Pada Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tangerang”. Sampel yang digunakan Sampel kuota, Peneliti mengambil sampel 100 orang, responden pada penelitian ini adalah masyarakat pembuat kartu kuning (AK-I) pada Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tangerang. Dalam Penelitian ini metode yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan pendekatan asosiatif, teknik pengumpulan data yang digunakan adalah studi kepustakaan dan studi lapangan dengan cara observasi, angket dan wawancara. Data yang diperoleh dianalisis menggunakan program SPSS (Statisical Product and Solution Service) for Windows Versi 24 dengan menggunakan teknik korelasi dan dengan metode pearson product moment dan kemudian dilanjutkan dengan pengujian regresi.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

JIIA

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Ilmiah Ilmu Administrasi merupakan jurnal yang terbit dua kali dalam 1 tahun. Jurnal ini mempublikasikan kajian-kajian hasil penelitian dan telaah teoretis dalam bidang: Kebijakan Publik, Manajemen Publik, Pelayanan Publik, Tata Kelola Pemerintah (public governance, e-Government, digital ...