SELAMI IPS
Vol 2, No 46 (2017): JURNAL SELAMI UHO

EVALUASI MUTU PELAYANAN PUBLIK (Studi di kantor Kecamatan Kambu Kota Kendari)

Hidayat, Arif (Unknown)
Komba, Sundi (Unknown)



Article Info

Publish Date
19 Aug 2019

Abstract

Abstrak: Hasil penelitian menunjukan bahwa: (1) evaluasi mutu pelayanan publik di kantor Kecamatan Kambu Kota Kendari dapat dilihat dari aspek fasilitas fisik (tangibles), kehandalan (realibility), daya tanggap (responsive), jaminan (assurance), empati (empaty). (2) faktor-faktor penghambat dalam evaluasi mutu pelayanan publik di kantor Kecamatan Kambu Kota Kendari yaitu faktor sumber daya manusia, dan fasilitas pelayanan. (3) upaya-upaya yang dilakukan dalam meningkatkan mutu pelayanan publik yaitu meningkatkan kemampuan petugas pelayanan, kecepatan pelayanan, meningkatkan kedisiplinan petugas pelayanan, dan kenyamanan lingkungan.Kesimpulan penelitian ini bahwa evaluasi mutu pelayanan publik di kantor Kecamatan Kambu, secara umum sudah terlaksana dengan baik. Namun masih ada beberapa sektor pelayanan yang masih perlu ditingkatkan utamanya pada dimensi bukti fisik (tangibles) demi untuk mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat.Kata Kunci: Evaluasi Mutu, Pelayanan Publik.

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

selami

Publisher

Subject

Humanities Education Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Social Sciences Other

Description

Journal Description : SELAMI IPS ialah jurnal yang memberi perhatian pada masalah-masalah sosial budaya, ekonomi, pendidikan dan Humaniora terutama dalam kaitannya dengan pembangunan pendidikan nasional dan pengembangan berbagai aspek kehidupan di dalam masyarakat. SELAMI IPS merupakan jurnal ...