Membaca merupakan salah satu kemampuan yang sangat penting dalam melaksanakan Proses Belajar Mengajar, namun kebanyakan dari siswa memiliki kesulitan dalam memahami sebuah teks. Hal ini disebabkan oleh kurangnya kemampuan dasar membaca (basic skill), kurangnya kosa kata (vocabulary), kurangnya pengetahuan tentang latar belakang topik yang mereka baca dan ketidakpahaman siswa tentang organisasi (generic structure) dalam teks ,serta kurangnya motivasi siswa dalam membaca. Untuk itu penulis memperkenalkan sebuah strategy baru dalam pengajaran reading comprehension yaitu dengan mengabungkan antara Think Aloud dengan Question the Author. Dalam strategy ini siswa bisa berfikir secara keras dalam memahami sebuah teks dan juga lebih mudah untuk mendapatkan informasi dan juga bisa menambah pengetahuan dan kemampuan siswa dalam membaca teks. Dalam strategy ini guru mengunakan narrative teks  dengan menyuruh siswa membuat konsep dan fakta yang mereka ketahui tentang topik yang diberikan guru. Strategy ini dapat membuat siswa lebih aktif dan termotivasi selama proses belajar mengajar berlangsung.
Copyrights © 2013