ABSTRAKPenelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh dari context pizza strategy dalam pengajaran Bahasa Inggris khussusnya reading penelitian ini menggunakan metode experimen dengan menggunakan dua kualifikasi yaitu kelas control dan kelas experimen. Pada kelas experiment diberikan perlakuan oleh peneliti yaitu dengan menggunakan context pizza starategy dan kelas control menggunakan questioning strategy. Populasi dari penelitian ini adalah siswa kelas XI.SMAN 2 Batang Kapas Tahun ajaran 2013/2014 yang berjumlah 172 siswa, setelah diambil nilai semester 2 kelas X Tahun ajaran 2012/2013 dari guru Bahasa Inggris SMA N 2 Batang Kapas,dan peneliti memilih pada jurusan XI.IPA. dan peneliti mencari nilai rata-rata XI. IPA tersebut dan menemukan dua kelas yang memiliki kesamaan kemampuan yang akan dijadikan kelas experimen dan kelas control. Penulis menjadikan kelas XI.IPA.1 sebagai kelas experimen dan kelas XI.IA.2 sebagai kelas kontrol.Hasil analisis pada penelitian ini diklasifikasikan dalam bentuk narrative text Berdasarkan hasil analisis narrative text, didapat rata-rata hasil test pada kelas experimen 75,11 dan standar deviasi438,32. Sedangkan rata-rata kelas kontrol 67,97 dan standar deviasi 179,29. Pengujian hipotesis ini dilakukan dengan Uji t-table, setelah dilakukan pengujian diperoleh t-calculated untuk tes narrative 2,03 lebih besar dari t-table 1,67, maka hipotesis pada penelitian ini diterima,sehingga disimpulkan menggunakan context pizza strategy dapat memberikan efek yang baik pada hasil Bahasa Inggris khususnya dalam membaca pada siswa kelas dua SMA N 2 Batang KapasÂ
Copyrights © 2013