ABSTRAK Pengajaran membaca adalah salah satu keahlian yang sangat penting dalam melaksanakan proses belajar. Karena, dengan membaca seorang siswa dapat memperluasilmu pengetahuan dan wawasan. Dalam membaca juga diiringi dengan pmahaman sehingga membuat siswa lebih mudah dalam memahami sebuah teks yang di berikan oleh guru. Untuk bisa meningkatkan kemampuan membaca siswa, guru bisa memadukan strategi Frayer Model dengan Question-Only sebagai salah satu strategi dalam membaca. Penulisan makalah ini bertujuan untuk membantu guru dalam menemukan strategi yang cocok untuk pmbelajaran reading, kususnya dalam pembelajaran teks naratif. Dalam makalah ini penulis menyatakan, kobinasi antara Frayer Model dengan Question Only strategy, strategi ini dilakukan dengan cara memberikan sebuah teks naratif kepada siswa, kemudian guru membagi siswa secara berpasangan dalam mengerjakan teks tersebut, kemudian mereka membuat pertanyaan dan membuat diagram yang terdiri dari lima kolom yaitu Kata, definisi, karakteristik, contoh dan tidak contoh. Kemudian siswa maju ke depan untuk membaca diagram yang berdasarkan teks.  Dengan demikian pembelajaran reading dalam teks naratif bukan merupakan suatu pembelajaran yang membosankan lagi bagi siswa. 
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2013