ABSTRAK Membaca adalah salah satu keahlian yang sangat penting dalam melaksanakan proces belajar mengajar pada tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA). Namun, kebanyakan dari siswa mengalami masalah dalam memahami sebuah teks. Hal ini disebabkan oleh kurangnya kemampuan dasar membaca siswa, keterbatasan kosa kata yang dimiliki oleh siswa. Dalam makalah ini penulis membahas tentang bagaimana meningkatkan pemahaman siswa dalam membaca dengan menggunakan perpaduan strategi  Three Level Guide dan Three Minute Pause. Makalah ini ditujukan untuk memberikan kontribusi kepada guru bahasa Inggris dalam pelaksanaan pembelajaran reading sehingga siswa tertarik dan termotivasi untuk belajar membaca didalam kelas. Three Level Guide adalah strategi pemahaman yang membantu siswa dalam membaca teks secara teliti dengan tujuan yang jelas. Three Minute Pause adalah strategi yang menberikan siswa kesempatan untuk berpikir atau menggambarkan apa yang siswa baca, yang bisa meningkatkan daya ingat siswa. Pada makalah ini dijelaskan dalam empat bab. Bab pertama membahas tentang latar belakang masalah. Bab dua membahas tentang teori-teori yang mendukung latar belakang masalah. Bab tiga membahas tentang aplikasi dari pembelajaran menggunakan perpaduan strategi Three Level Guide dengan Three Minute Pause. Dan bab empat membahas tentang kesimpulan dan saran.  
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2013