Rausyan Fikr : Jurnal Pemikiran dan Pencerahan
Vol 14, No 02 (2018): Rausyan Fikr

MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF PERSPEKTIF AL-QUR'AN

Ismail Marzuki (Unknown)
Lukamanul Hakim (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Jul 2018

Abstract

Abstrak:Model pembelajaran kooperatif mampu meningkatkan efektivitas pembelajaran, mengutamakan kerjasama antar siswa untuk mencapai tujuan pembelajaran, mengubah peran guru, dari yang berpusat pada gurunya ke pengelolaan siswa dalam kelompokkelompok kecil, digunakan untuk mengajarkan materi yang kompleks, membantu guru untukmencapai tujuan pembelajaran yang berdimensi sosial, memberikan kesempatan kepada siswa untuk lebih mengembangkan kemampuan, dan siswa dituntut untuk aktif dalam belajar melalui kegiatan kerjasama kelompok.Kata Kunci: Model pembelajaran kooperatif, al-qu’an.

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

RausyanFikr

Publisher

Subject

Religion Humanities Education Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

Rausyan Fikr adalah jurnal yang didirikan dari tahun 2008 oleh fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Tangerang Banten. jurnal rausyan fikr memuat penelitian-penelitian di bidang Pendidikan Agama Islam, Pendidikan Bahasa Arab, Perbankan ...