ABSTRAKMembaca merupakan kemampuan yang diajarkan kepada siswa agar mereka mampu memahami pelajaran yang diberikan. Karena dengan membaca siswa mampu memahami pelajaran dengan cepat serta memperoleh informasi, ilmu pengetahuan, dan pengalaman-pengalaman baru. Bagi siswa Sekolah Menengah Atas (SMA), mereka mempelajari Bahasa Inggris yang lebih tinggi, sehingga mereka harus memahami keseluruhan dari isi text. Salah satu strategi yang dapat digunakan oleh guru adalah strategi Exclusion Brainstorming and strategi The Framing Routine. Guru mengkombinasikan dua strategi ini dalam satu kali pertemuan agar siswa lebih termotivasi dalam belajar. Adapun langkah-langkah pengajaran reading dalam kombinasi strategi ini adalah; guru memberikan sebuah judul teks kepada siswa. Kemudian siswa dapat menganalisa kata-kata yang berhubungan dengan judul tersebut. Setelah itu, guru membagikan teks kepada siswa dan menyuruh siswa membacanya. Exclusion Brainstorming Strategy and The Framing Routine Strategy dapat digunakan dalam text apapun. Melalui strategy ini, siswa diharapkan dapat memahami teks berbahasa Inggris sesuai dengan kemampuan membaca mereka serta dapat meningkatkan hasil pembelajaran Bahasa Inggris. Â
Copyrights © 2013