Jurnal Inovasi Pendidikan MH Thamrin
Vol 2, No 1 (2018)

Pengaruh Penyusunan Materi Ajar dengan Proses Belajar Siswa Sekolah Dasar Negeri Jeungjing 1 Cisoka Kabupaten Tangerang

Endang Iryani (Universitas MH Thamrin Jakarta)



Article Info

Publish Date
12 Sep 2019

Abstract

Pendidikan merupakan salah satu sarana untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM), dimana secara mendasar pendidikan mempunyai peranan meningkatkan kemampuan dasar manusia untuk dapat memanfaatkan, mengembangkan, serta menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi. Perumusan Masalah : a) Apakah terdapat hubungan Materi Pembelajaran dengan Proses belajar siswa pada SDN 1 Jeungjing Cisoka. Tujuan Penelitian: a) Untuk mengetahui hubungan Materi Pembelajaran dengan Proses belajar siswa pada SDN 1 Jeungjing Cisoka. Hipotesis penelitian adalah adanya hubungan Materi Pembelajaran dengan Proses belajar siswa pada SDN 1 Jeungjing Cisoka. Kesimpulan: 1) Berdasarkan perhitungan hasil regresi diperoleh nilai thitung (6.776) ttabel (1,684). Hal ini menunjukkan bahwa koefisien regresi variabel Materi Pembelajaran berpengaruh signifikan dengan Proses belajar siswa pada hubungan Materi Pembelajaran dengan Proses belajar siswa pada SDN 1 Jeungjing Cisoka. 2) Dari uji anova diperoleh Fhitung (6.776) dengan nilai Ftabel (1,684), hal ini menunjukkan bahwa model regresi variabel Materi Pembelajaran berpengaruh signifikan dengan Proses belajar siswa pada hubungan Materi Pembelajaran dengan Proses belajar siswa pada SDN 1 Jeungjing Cisoka.

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

jipmht

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Other

Description

Jurnal Inovasi Pendidikan merupakan jurnal yang berisi tentang artikel ilmiah dalam bidang ilmu pendidikan yang dilakukan oleh dosen maupun mahasiswa serta para ...