Pendidikan Bahasa Inggris
Vol 2, No 2 (2013): Jurnal Mahasiswa Bahasa Inggris Genap 2012-2013

TEACHING READING IN NARRATIVE TEXT BY COMBINING SKECTH TO STRETCH AND STICKY NOTE STRATEGIES AT ELEVENT GRADE OF SENIOR HIGH SCHOOL STUDENTS

Yance, Febri (Unknown)
Sevrika, Hevriani (Unknown)



Article Info

Publish Date
14 Sep 2013

Abstract

ABSTRAK Dalam makalah ini penulis membahas bagaimana mengajarkan membaca dengan menggabungkan dua strategi yaitu sketch to stretch strategi and sticky note Strategy. Sketch to stretch adalah sebuah strategy untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam memahami makna tentang apa yang mereka baca. Hal ini dikarenakan, siswa membuat sketsa yang berhubungan dengan apa yang mereka baca serta berbagi dengan siswa yang lain tentang apa maksud dari gambar yang mereka buat Sehingga kemampuan untuk menganalisa siswa bisa meningkat. Sticky note Strategy adalah salah satu strategi untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam memahami makna. Strategi ini merupakan strategi yang tepat untuk membantu dalam menganalisa bacaan. Hal itu dikarenakan pada tahap ini siswa memberikan beberapa tanda pada teks bacaan mereka tentang apa – apa saja yang mereka ketahui ataupun informasi yang tidak mereka mengerti dari teks yang mereka baca. Dalam makalah ini penulis berharap kepada guru, siswa dan semua pihak yang terkait dapat mengaplikasikannya dalam proses belajar mengajar, dan menggunakan penggabungan dari dua strategi ini penulis sangat berharap agar dapat di aplikasikan seutuhnya.

Copyrights © 2013