Dalam pengajaran Bahasa Inggris ada empat keterampilan penting yang harus dikuasai oleh siswa. Yaitu keterampilan mendengar, membaca, berbicara dan menulis. Dalam penulisan makalah ini, penulis akan mendiskusikan salah satu dari ke empat keterampilan berbahasa tersebut, yakni keterampilan dalam membaca. Sebagian besar siswa beranggapan bahwa membaca merupakan suatu hal yang membosankan, selain itu, mereka juga sulit untuk bisa memahami apa yang terkandung di dalam sebuah bacaan.Oleh karena itu diperlukan sebuah strategi untuk dapat mengatasi permasalahan tersebut. Dan di dalam makalah ini, penulis akan membahas sebuah strategi yang dapat digunakan untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam membaca, yaitu strategi Seriation. Strategi ini digunakan untuk membantu siswa dalam memahami sebuah text dengan cara menyusun ide-ide yang mereka temukan didalam text dan meletakkannya kedalam chart yang telah disediakan oleh guru dengan cara berurutan.Dengan strategy ini siswa lebih mudah dalam memahami sebuah text.
Copyrights © 2013