Pendidikan Bahasa Inggris
Vol 2, No 2 (2013): Jurnal Mahasiswa Bahasa Inggris Genap 2012-2013

TEACHING SPEAKING BY COMBINING CRITICAL INCIDENT AND STORYTELLING TECHNIQUES AT EIGHT GRADE OF JUNIOR HIGH SCHOOL STUDENTS

Wenti, Gusni (Unknown)
Riza, Armilia (Unknown)



Article Info

Publish Date
14 Sep 2013

Abstract

ABSTRAK Speaking adalah salah satu kemampuan seseorang untuk menyampaikan perasaan, pendapat, pesan dan idenya kepada orang lain. Akan tetapi kebanyakan siswa beranggapan bahwa Bahasa Inggris khususnya Speaking adalah pelajaran yang sulit. Masih banyak siswa yang kurang mampu untuk berbicara dalam bahasa Inggris dalam kelas. Dalam makalah ini penulis menggabungkan Critical Incident dan Storytelling teknik yang bertujuan untuk meningkatkan motivasi siswa dalam belajar bahasa Inggris terutama dalam Speaking. Pada Critical Incident teknik, siswa diminta untuk mewawancarai teman kelompoknya tentang suatu pengalaman yang tak terlupakan. Sedangkan dalam Storytelling teknik siswa diminta menceritakan kembali hasil wawancara mereka berupa sebuah cerita pendek secara bergantian di depan kelas.

Copyrights © 2013