Pendidikan Bahasa Inggris
Vol 2, No 2 (2013): Jurnal Mahasiswa Bahasa Inggris Genap 2012-2013

TEACHING READING NARRATIVE TEXT BY USING COMBINATION OF READING BUDDIES AND ATTRIBUTE WEBS STRATEGY AT JUNIOR HIGH SCHOOL

Arince, Arince (Unknown)
Ikhsan, M. Khairi (Unknown)



Article Info

Publish Date
14 Sep 2013

Abstract

ABSTRAKMakalah ini dimaksudkan sebagai masukan bagi guru-guru Bahasa Inggris dalam mengajar reading khususnya narrative text. Penulis membahas bagaimana pengajaran reading dengan menggunakan kombinasi strategi Reading Buddies dan Attribute Webs. Reading Buddies dapat membangun pemahaman membaca siswa melalui kerja pair group discussion yang mana mereka diberikan kesempatan untuk membaca dengan teman sekelas mereka sendiri. Attribute Webs dapat membantu siswa dalam memahami teks dengan menfasilitasi mereka sebuah Attribute Webs chart yang digunakan untuk mengidentifikasi informasi penting dalam teks dengan mendalami satu karakter utama. Tujuan dari penggabungan dua strategi ini adalah agar siswa dapat menjadi lebih aktif, efektif dan efesien dalam membaca.

Copyrights © 2013