Pendidikan Bahasa Inggris
Vol 2, No 1 (2013): Jurnal Mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Inggris

ENRICHING STUDENTS VOCABULARY BY COMBINING IMAGINE STRATEGY AND BUMPER STICKERS STRATEGY AT ELEMENTARY SCHOOL

YENTI, AISYAH FITRI (Unknown)
AGUSNI, AGUSNI (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Jun 2013

Abstract

Vocabulary merupakan aspek dalam bahasa inggris yang sangat penting karena dengan menguasai vocabulary siswa akan mudah memahami apa makna dari bacaanya, selain itu siswa dapat dengan mudah mengembangkan ide, perasaan ataupun fikiran dalam bentuk lisan dan tulisan. Apalagi bagi siswa di sekolah dasar, vocabulary merupakan element yang sangat penting dalam pembelajaran bahasa Inggris mereka. Pada tingkat sekolah dasarlah mereka mulai belajar untuk mengetahui bahasa Inggris suatu benda.Salah satu cara alternatif dalam pengajaran kosa kata secara efektif pada siswa sekolah dasar yaitu pengabungan dua strategi imagine strategi dan bumper stickers strategi. Diharapkan dengan menggunakan strategi ini, pengajaran kosa kata sebagai komponen dasar dalam penguasaan keterampilan berbahasa Inggris dapat berjalan lebih efektif dan siswa dapat lebih termotivasi untuk belajar kosa kata baru. Semua penjelasan tentang strategi ini akan dituangkan dalam tulisan ini.

Copyrights © 2013