Pendidikan Bahasa Inggris
Vol 2, No 2 (2013): Jurnal Mahasiswa Bahasa Inggris Genap 2012-2013

THE EFFECT OF USING TRANSITION ACTION DETAIL STRATEGY TOWARD STUDENTS’ WRITING ACHIEVEMENT A STUDY ON STUDENTS AT VIIIth CLASS IN JUNIOR HIGH SCHOOL 31 PADANG

Hutari, M. Rizky Alamsyah (Unknown)
Riza, Armilia (Unknown)
Suharni, Suharni (Unknown)



Article Info

Publish Date
14 Sep 2013

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari strategi Transition Action Detail terhadap pencapaian siswa dalam menulis. Hal ini dikarenakan oleh masalah yang mengakibatkan rendahnya skor menulis yang siswa dapatkan  dalam  kegiatan belajar mengajar. Penelitiaan ini adalah penelitian experimental dengan desain pretest-postest. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas VIII SMPN 31 Padang dan peneliti mengambil sampel dengan menggunakan teknik Qluster sampling. Peneliti menggunakan rumus t-test dari Sudjana dan menemukan bahwa t-calculated (3.33) lebih tinggi dari t-table (2.02). Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa penggunaan strategi Transition Action  Detail memberikan  hasil yang efektif terhadap pencapaian siswa dalam menulis. 

Copyrights © 2013