Dialektika: Jurnal Ekonomi dan Ilmu Sosial
Vol 4 No 2 (2019): Dialektika : Jurnal Ekonomi dan Ilmu Sosial

Peran Media Sosial Terhadap Pengembangan Usaha Kecil Menengah (UKM)

Niki Puspita Sari (Universitas Islam Raden Rahmat)
Helmi Muhammad (Universitas Islam Raden Rahmat)
Adita Nafisa (Universitas Islam Raden Rahmat)



Article Info

Publish Date
30 Sep 2019

Abstract

Saat ini media sosial telah menjadi pemasaran yang efektif untuk berkomunikasi secara interaktif dengan konsumen. Bahkan media sosial memiliki peran penting dalam Integrated Marketing Communication (IMC). Penelitian ini ingin mengetahui penerapan media sosial dan manfaat media sosial terhadap perkembangan UKM TARAJUNIK (Tas Rajut Unik). Beberapa manfaat paling nyata dari penggunaan media sosial adalah 1) sebagai kontak pribadi dengan konsumen, 2) sebagai galeri produk, 3) sebagai media promosi, dan 4) sebagaidasar pengambilan keputusan bisnis. Selain manfaat tersebut, beberapa manfaat lain yang dirasakan adalah menyampaikan tanggapan kepada konsumen, survei pelanggan, forum diskusi online, pendataan kebutuhan konsumen, dan lain-lain.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

dialektika

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Dialektika adalah jurnal ilmiah yang diterbitkan oleh Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial Universitas Islam Raden Rahmat Malang. Jurnal ini memiliki spesifikasi sebagai media untuk mengkomunikasikan hasil-hasil penelitian dan pemikiran konseptual yang berkaitan dengan bidang Ekonomi dan Ilmu Sosial. ...