Journal FAME (Journal Food and Beverage, Product and Services, Accomodation Industry, Entertainment Services
Vol 3, No 1 (2020): JOURNAL FAME Journal Food and Beverage, Product and Services, Accommodation Indu

The Impact Of Food Quality And Price On Millennials Satisfaction In Mcdonald’s South Tangerang

Hendry Sugiharto (Swiss German University)
Robert La Are (Swiss German University)



Article Info

Publish Date
09 Jun 2020

Abstract

Berdasarkan perbandingan terhadap nilai merek, McDonald's menempati peringkat pertama di antara restoran lain secara internasional. Namun, McDonald's Indonesia hanya menempati posisi kedua dalam hal top of mind share, market share & commitment share. Ketiga parameter ini akan mempengaruhi kemungkinan keputusan pembelian kembali, yang merupakan hasil dari kepuasan pelanggan. Saat ini, gerai McDonald's di Tangerang Selatan mengalami masalah dalam mendapatkan peringkat bintang penuh dan dapat diasumsikan bahwa pelanggan McDonald's di Tangerang Selatan tidak sepenuhnya puas. Seperti yang bisa dilihat, sebagian besar pelanggan mengeluh tentang kualitas dan harga makanan. Oleh karena itu, penelitian ini akan menguji dampak kualitas dan harga makanan terhadap kepuasan generasi millennial di McDonald's South Tangerang. Studi ini akan membawa pembaca lebih lanjut ke dalam tinjauan pustaka yang telah dikumpulkan dan ditinjau. Penelitian ini telah berhasil mengumpulkan sejumlah 187 responden, yang dianggap sebagai generasi millennial dan telah mengonsumsi produk McDonald’s di Tangerang Selatan setidaknya sekali. Analisis yang dilakukan  menggunakan Analisis Regresi Berganda, dengan perangkat lunak SPSS 25. Hasilnya menunjukkan bahwa kualitas dan harga makanan berpengaruh positif terhadap kepuasan generasi millennial di McDonald's South Tangerang, yang dimana variabel kualitas makanan memberikan dampak yang lebih besar daripada harga makanan

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

journal-fame

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Other

Description

The purpose of this journal is to collect various kinds of articles from various fields, especially with topics in Food and Beverage, Product and Services, Accommodation Industry, Entertainment ...