G-Couns: Jurnal Bimbingan dan Konseling
Vol 1, No 1 (2016): G-Couns Jurnal Bimbingan dan Konseling

PENGARUH LAYANAN INFORMASI DAN BIMBINGAN PRIBADI TERHADAP KEDISIPLINAN SISWA KELAS XII MA COKROAMINOTO WANADADI BANJARNEGARA TAHUN AJARAN 2014/2015

Ernawati, Ika (Unknown)



Article Info

Publish Date
06 Feb 2019

Abstract

Penelitian bertujuan untuk mengetahui 1) pengaruh layanan informasi terhadapkedisiplinan siswa, 2) pengaruh bimbingan pribadi terhadap kedisiplinan siswa, 3)pengaruh layanan informasi dan bimbingan pribadi terhadap kedisiplinan siswa kelas XIIMA Cokroaminoto Wanadadi Banjarnegara Tahun 2014/2015. Populasi dalam penelitianini seluruh siswa kelas XII MA Cokroaminoto Wanadadi yang berjumlah 83 siswa.Metode pengumpulan data menggunakan angket tertutup. Analisis data untuk hipotesis 1dan hipotesis 2 menggunakan statistik korelasi product moment, untuk hipotesis 3menggunakan rumus regresi ganda. Hasil penelitian bahwa 1) Ada pengaruh yang positifdan signifikan layanan informasi terhadap kedisiplinan siswa (rx1y = 0,566 denganp=0,000) artinya semakin baik layanan informasi yang diberikan kepada siswa akanmempengaruhi peningkatan kedisiplinan siswa, 2) Ada pengaruh yang positif dansignifikan bimbingan pribadi terhadap kedisiplinan siswa (rx2y = 0,491 dengan p=0,000),3) ada pengaruh yang positif layanan informasi dan bimbingan pribadi terhadapkedisiplinan siswa (Freg = 13,483 dan nilai p = 0,000).Kata kunci : layanan informasi, bimbingan pribadi, kedisiplinan siswa

Copyrights © 2016






Journal Info

Abbrev

bk

Publisher

Subject

Education Physics Other

Description

Diterbitkan sebagai media publikasi hasil penelitian dan karya ilmiah dalam bidang ilmu Bimbingan dan Konseling sebagai upaya meningkatkan dan mengimplementasikan teori serta praktik layanan Bimbingan dan Konseling. G-COUNS: Jurnal Bimbingan dan Konseling merupakan rujukan media publikasi ini untuk ...