Nabla Dewantara : Jurnal Pendidikan Matematika
Vol 4 No 2 (2019): Nabla Dewantara: Jurnal Pendidikan Matematika

PENINGKATAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE INVESTIGASI KELOMPOK

Suharto Suharto (Unknown)
Dian Apriani (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Nov 2019

Abstract

Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah hasil belajar matematika siswa dapat ditingkatkan melalui model pembelajaran kooperatif tipe Investigasi Kelompok di kelas VIII.5 SMP Negeri 17 Palembang. Metode yang penulis gunakan dalam penelitian ini adalah metode classroom action research atau penelitian tindakan kelas. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik tes. Analisis yang dilakukan dengan statistik dasar. Nilai rata-rata hasil belajar pada Siklus I adala 61,87 meningkat menjadi 76,34 pada siklus II. Hal ini dapat disimpulkan bahwa terjadi peningkatan setelah digunakannya model pembelajaran kooperatif tipe investigasi kelmpok.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

nabla

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics

Description

Nabla Dewantara: Jurnal Pendidikan Matematika (ISSN 2528-3901) merupakan jurnal nasional pendidikan matematika yang menjadi media publikasi hasil penelitian dan karya ilmiah. NABLA DEWANTARA menerima naskah dalam bidang pendidikan matematika secara luas, baik hasil penelitian maupun kajian teori. ...