Jurnal Obsesi: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini
Vol 5, No 2 (2021)

Perbedaan Kemampuan Guru Menggunakan TIK Untuk Pengembangan Anak Usia Dini

Febrialismanto Febrialismanto (Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini, Universitas Riau)



Article Info

Publish Date
18 Dec 2020

Abstract

Pada umumnya guru anak usia dini belum memanfaatkan TIK untuk pengembangan anak usia dini. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui perbedaan guru menggunakan atau memiliki TIK dengan yang tidak menggunakan atau memiliki TIK untuk pengembangan anak usia dini. Penelitian ini menggunakan metode komparatif dengan analisis Anova. Hasil penelitian menunjukkan bahwa guru yang menggunakan multimedia memiliki berbedaan pada pemanfaatan TIK untuk pengembangan anak usia dini, dukungan wifi di sekolah untuk guru memiliki berbedaan pada pemanfaatan TIK untuk pengembangan anak usia dini, guru yang menggunakan search engine memiliki berbedaan pemanfaatan TIK untuk pengembangan anak usia dini. Guru yang memiliki android tidak menunjukkan perbedaan pada pemanfaatan TIK untuk pengembangan anak usia dini, dan guru yang memiliki sosial media tidak menunjukkan perbedaan pada pemanfaatan TIK untuk pengembangan anak usia dini. Hasil penelitian ini memberikan informasi penggunaan TIK oleh guru untuk pembelajaran yang digunakan pada anak usia dini

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

obsesi

Publisher

Subject

Education

Description

Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini is an peer-reviewed journal dedicated to interchange for the results of high quality research in all aspect of early childhood educatuion. The journal publishes state-of-art papers in fundamental theory, experiments and simulation, as well as ...