ELEMENTARY SCHOOL JOURNAL PGSD FIP UNIMED
Vol 7, No 3 (2017): ELEMENTARY SCHOOL JOURNAL PGSD FIP UNIMED

IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN MIND MAPPING UNTUK MENINGKATKAN PENGUASAAN MATA KULIAH PERKEMBANGAN PESERTA DIDIK PADA MAHASISWA JURUSAN PGSD FIP UNIMED

Dody Feliks Pandimun Ambarita (Dosen Prodi PGSD Universitas Negeri Medan)
Erlinda Simanungkalit (Dosen Prodi PGSD Universitas Negeri Medan)
Masta Ginting (Dosen Prodi PGSD Universitas Negeri Medan)
Herawaty Bukit (Dosen Prodi PGSD Universitas Negeri Medan)
Halimatussakdiah Halimatussakdiah (Dosen Prodi PGSD Universitas Negeri Medan)



Article Info

Publish Date
20 Dec 2017

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melatih kemampuan dosen dalam menerapkan model pembelajaran Mind Mapping pada mata kuliah Perkembangan Peserta Didik dan meningkatakan penguasaan mata kuliah Perkembangan Peserta Didik mahasiswa Jurusan PGSD FIP Unimed. Subjek penelitian ini adalah mahasiswa Jurusan PGSD FIP Unimed tahun ajaran 2017/2018. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen. Data diperoleh melalui observasi, tes hasil belajar, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan pada siklus I hanya sebesar 50% dari jumlah mahasiswa yang mencapai predikat Cukup Kompeten, selanjutnya terjadi peningkatan pada siklus II yaitu sebesar 62,9% dari jumlah mahasiswa telah mencapai mencapai predikat sangat kompeten.Kata Kunci: Metode Pembelajaran, Mind Mapping, Mahasiswa

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

elementary

Publisher

Subject

Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

Article written for the journal includes research result education, learning, and public service at preschool and primary ...