Paedagoria : Jurnal Kajian, Penelitian dan Pengembangan Kependidikan
Vol 6, No 2 (2015): September

PENGARUH METODE MENGAJAR DOSEN TERHADAP MOTIVASI BELAJAR MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN MATEMATIKA

Dewi Pramita (Universitas Muhammadiyah Mataram)
Haifaturrahmah Haifaturrahmah (Universitas Muhammadiyah Mataram)



Article Info

Publish Date
04 Feb 2018

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Metode Mengajar Dosen Terhadap Motivasi Belajar MahasiswaProgram studi pendidikan matematika FKIP UM Mataram. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Programstudi pendidikan matematika yang terdaftar sebagai mahasiswa semester V (lima) yang aktif untuk tahun ajaran2014/2015. Teknik pengumpulan data menggunakan angket/kuisioner. Uji validitas menggunakan korelasi Productmoment, uji reliabilitas mengunakan rumus Cronbach’s Alpha Dan uji normalitas menggunakan kolomogrov smirnov.Uji hipotesis menggunakan regresi sederhana, Hasil penelitian: terdapat pengaruh Metode Mengajar terhadapmotivasi Belajar Mahasiswa program studi pendidikan matematika dengan nilai harga koefisien korelasi (r) sebesar0,999 dan sig. sebesar 0,000.

Copyrights © 2015






Journal Info

Abbrev

paedagoria

Publisher

Subject

Education

Description

Theoretical studies, research and development of teaching materials, activities, models or learning media in the field of education include mathematics and natural sciences (physics, chemistry, biology, science, ICT, and its applications); (2) social science, history, geography, culture and economy; ...