INOPENDAS: Jurnal Ilmiah Kependidikan
Vol 1, No 2 (2018): Inopendas : Jurnal Ilmiah Kependidikan (Agustus 2018)

Pelaksanaan Pengajaran Pengayaan untuk Siswa Yang Memiliki Prestasi Belajar dalam Pembelajaran Kurikulum 2013

Ketut Ayu Lola Monika (Universitas Pendidikan Ganesha)
Syahrawi Mahendra (Universitas Pendidikan Ganesha)
Kadek Suranata (Universitas Pendidikan Ganesha)



Article Info

Publish Date
17 Dec 2018

Abstract

Ada beberapa hal yang menjadi sari dalam penelitian ini. Pertama, pemahaman wali kelas terhadap pengajaran pengayaan sudah baik. Hal ini terlihat dari jawaban yang memberikan gambaran bahwa wali kelas tersebut sudah mampu memahami dengan baik tentang pengajaran pengayaan. Kedua, pelaksanaan pengajaran pengayaan khususnya siswa yang memiliki prestasi belajar di kelas III/A SD Lab. Undiksha Singaraja Tahun Pelajaran 2018 /2019 telah berjalan dengan baik sesuai dengan prosedur pelaksanaan pengajaran pengayaan dalam Kurikulum 2013. Ketiga, masalah-masalah yang dihadapi oleh guru dalam melaksanakan pengajaran pengayaan pada Kurikulum 2013 di Kelas III/A SD Lab Undiksha Singaraja, yaitu (1) perbedaan karakteristik siswa, (2) perbedaan minat dan bakat, dan (3) masalah sulitnya guru dalam mengatur jam pembelajaran.

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

pendas

Publisher

Subject

Religion Humanities Education Social Sciences Other

Description

Inopendas merupakan jurnal inovasi pendidikan dasar program studi magister pendidikan dasar yang diharapkan mempublish artikel-artikel hasil penelitian terkini di bidang pendidikan dan pembelajaran. Jurnal ini memfokuskan pada inovasi pendidikan dan pembelajaran yang menghasilkan pembelajaran tinggi ...