Distribusi
Vol. 7 No. 1 (2019): Distribusi - Maret 2019

PERAN MEDIASI KEPUASAN KERJA PADA PENGARUH KEADILAN ORGANISASIONAL TERHADAP ORGANIZATIONAL CITIZENSHIP BEHAVIOR (OCB)

Tjut Allya Magita Harumi (Universitas Udayana jurusan manajemen SDM)
I Gede Riana (Universitas Udayana)



Article Info

Publish Date
25 Mar 2019

Abstract

ABSTRAK Semakin meningkatnya kebutuhan masyarakat akan jasa perhotelan memicu berkembangnya bisnis perhotelan di Indonesia. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui peran kepuasan kerja dalam memediasi pengaruh keadilan organisasional terhadap OCB. Penelitian ini dilakukan pada Princess Keisha Hotel, Denpasar. Penelitian ini menggunakan sampel jenuh (sensus), dimana menggunakan keseluruhan populasi yaitu 40 orang sebagai unit analisis. Data di analisis menggunakan teknik analisis jalur (Path Analysis). Hasil penelitian menunjukkan bahwa keadilan organisasional berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan kerja, keadilan organisasional berpengaruh positif dan signifikan terhadap Organizational Citizenship Behavior (OCB), kepuasan kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap Organizational Citizenship Behavior (OCB), serta kepuasan kerja secara positif dan signifikan memediasi keadilan organisasional terhadap Organizational Citizenship Behavior (OCB).

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

distribusi

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Industrial & Manufacturing Engineering Other

Description

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Jakarta Raya terus melakukan peningkatan pelayanan kepada pelanggan dengan melakukan pemasangan baru sesuai dengan waktu yang ditargetkan. Kecepatan pemasangan adalah salah satu faktor yang mempengaruhi pelayanan dan persepsi pelanggan terhadap perusahaan. PT ...