Jurnal Pendidikan Dasar
Vol 7, No 2 (2019): Jurnal Pendidikan Dasar

Kompetensi Guru Dalam Penyusunan Soal Higher Order Thingking Skills (Hots) Berbasis Critical Thingking Sesuai Kurikulum 2013 Guna Mengakselerasi Education 4.0

Hadi Mulyono, Siti Istiyati, Idam Ragil W.A Roy Ardiansyah (Unknown)



Article Info

Publish Date
21 Oct 2019

Abstract

Tujuan dari pengabdian adalah untuk melatih guru sekolah dasar untuk memiliki kompetensi menyusun Soal Higher Order Thingking Skills (Hots) Berbasis Critical Thingking Sesuai Kurikulum 2013 Guna Mengakselerasi Education 4.0. Selain untuk melatih guru, pengabdian ini juga bertujuan untuk menganalisis kompetensi guru dalam menyusun Soal Higher Order Thingking Skills (Hots) Berbasis Critical Thingking Sesuai Kurikulum 2013 Guna Mengakselerasi Education 4.0. Subjek dari layanan ini adalah seorang guru sekolah dasar di kota Surakarta. Metode yang digunakan dalam layanan ini dimulai dengan Workshop, Praktek, dan Implementasi. Dalam melakukan pelatihan ini, para subyek diminta untuk mengerjakan tes terkait dengan penyusunan soal berbasis HOTs. Analisis data yang digunakan adalah pre-test dan post-test. Hasil dari kegiatan ini adalah bahwa ada peningkatan dalam pengetahuan dan pemahaman guru tentang penyusunan soal berbasis HOTS

Copyrights © 2019