Jurnal Manajemen Kewirausahaan
Vol 16, No 1 (2019): JMK EDISI JUNI 2019

KOMPETENSI, DAN KOMPENSASI PENGARUHNYA TERHADAP KINERJA KARYAWAN DI SAMSUNG EXPERIENCE STORE LOTTE SHOPPING AVENUE

Yuli Triastuti (STIE IPWIJA)
JAYADI JAYADI (Unknown)
rivat sutarto (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Jun 2019

Abstract

ABSTRAKKinerja karyawan di Samsung Experience Store Lotte Shopping Avenue dipengaruhi oleh beberapa faktor diantaranya adalah kompetensi dan kompensasi. Untuk membuktikan pengaruh keduanya maka dilakukan penelitian ini dengan tujuan untuk  mengetahui pengaruh kompetensi dan kompensasi terhadap kinerja karyawan di Samsung Experience Store Lotte Shopping Avenue.Penelitian dilakukan di Samsung Experience Store Lotte Shopping Avenue. Sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah 30 responden atau merupakan sampel jenuh karena jumlah populasi yang ada di Samsung Experience Store Lotte Shopping Avenue 30 karyawan. Penelitian dilakukan secara kuantitatif yaitu dengan mendeskripsikan data penelitian dan melakukan analisis inferensi. Analisis regresi linier ganda dan koefisien determinasi ganda digunakan sebagai alat analisis sedangkan pengujian hipotesis dilakukan dengan uji-t dan uji-F dengan bantuan program SPSS ν.24.Hasil penelitian menunjukan bahwa: (1) Kompetensi memiliki pengaruh positif terhadap kinerja karyawan; (2) Kompensasi memiliki pengaruh positif terhadap kinerja karyawan.  Berdasarkan hasil temuan tersebut maka untuk meningkatkan kinerja karyawan disarankan  meningkatkan  kompetensi karyawan terus menerus karena  kompetensi memiliki nilai yang lebih besar dibandingkan dengan kompensasi dalam mempengaruhi kinerja. Kata Kunci: kompetensi, kompensasi, kinerja

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

jmk

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Manajemen Kewirausahaan (JMK) is a journal published twice a year (June and December) by LP2M Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi IPWI Jakarta that focused on management studies. The aim of the journals is to disseminate the research in management studies that include marketing, finance, production, ...