Economic Education and Entrepreneurship Journal
Vol 1, No 1 (2018): Economic Education and Entrepreneurship Journal (E3J)

Model Problem Based Learning Dalam Meningkatkan Kompetensi Akuntansi

Pujiati Pujiati (Universitas Lampung)
Darwin Bangun (Universitas Lampung)
Rahmah Dianti Putri (Universitas Lampung)



Article Info

Publish Date
01 Sep 2019

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengimplementasikan model problem based learning dalam kaitannya dengan peningkatan kompetensi akuntansi. Subjek penelitian meliputi mahasiswa program studi pendidikan ekonomi yang mengambil mata kuliah Akuntansi Keauangan Menengah I pada semester ganjil tahun akademik 2016/2017 berjumlah 40 orang. Penelitian menerapkan desain penelitian tindakan kelas. Pengumpulan data melalui tes, observasi, dan dokumentasi. Hasil analisis data menunjukkan bahwa model problem based learning pada mata kuliah akuntansi keuangan menengah I dapat meningkatkan kompetensi akuntansi. Hal ini dapat diketahui dari perkembangan kompetensi akuntansi dari siklus ke siklus.Keywords: Problem Based Learning, Competency Accounting

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

E3J

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education Social Sciences

Description

Economic Education and Entrepreneurship Journal atau Jurnal Pendidikan Ekonomi dan Kewirausahaan ISSN 2579-5902(p) adalah wadah informasi dan publikasi penelitian atau gagasan peneliti, dosen, guru, praktisi pendidikan, pengambil kebijakan, pemerhati pendidikan dan mahasiswa di bidang pendidikan, ...