Jurnal JUMPED (Jurnal Manajemen Pendidikan)
Vol 7, No 2 (2019)

PENGARUH KEPERCAYAAN DAN KOMUNIKASI INTERPERSONAL TERHADAP MOTIVASI KERJA GURU DI YAYASAN UMMATAN WASATHAN PONDOK PESANTREN TEKNOLOGI RIAU PEKANBARU

Hasnawati Hasnawati (Post Graduate Student of Riau University)
Makhdalena Makhdalena (Post Graduate Student of Riau University)
Nurpit Junus (Post Graduate Student of Riau University)



Article Info

Publish Date
30 Dec 2019

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji dan menganalisis pengaruh kepercayaan dan komunikasi interpersonal terhadap motivasi kerja guru Yayasan Ummatan Wasathan Pondok Pesantren Teknologi Riau Pekanbaru. Populasi dalam penelitian ini adalah semua guru yang ada dalam naungan Yayasan  Ummatan Wasathan Pondok Pesantren Teknologi Riau Pekanbaru  yang berjumlah 73 orang dan semua diteliti (sensus). Jenis data  dari penelitian ini adalah data primer yang diperoleh dengan kuesioner yang bersumber dari guru  yang bernaung pada Yayasan Ummatan Wasathan Pondok Pesantren Teknologi Riau Pekanbaru. Metode analisis data dalam penelitian ini menggunakan regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa  secara simultan variabel kepercayaan dan komunikasi interpersonal berpengaruh positif terhadap motivasi kerja guru sebesar 0,0185. Secara parsial variabel kepercayaan berpengaruh positif terhadap motivasi kerja guru sebesar 0,0164. Dan begitu juga dengan variabel komunikasi interpersonal berpengaruh positif terhadap motivasi kerja guru sebesar 0,0024.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

JMP

Publisher

Subject

Humanities Education Mathematics Other

Description

Jurnal JUMPED (Jurnal Manajemen Pendidikan) (p-ISSN: 2338-5278) adalah Artikel ilmiah hasil penelitian yang diterbitkan secara berkala oleh Program Studi Magister Administrasi Pendidikan Program Pascasarjana Universitas Riau. Jurnal JUMPED (Jurnal Manajemen Pendidikan) berisi publikasi tentang ...