Jurnal JUMPED (Jurnal Manajemen Pendidikan)
Vol 8, No 1 (2020)

PENGARUH KOMUNIKASI INTERPERSONAL DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP KINERJA GURU SMA NEGERI SE KOTA PEKANBARU

Elfira Oktarina (Post Graduate Student of Riau University)
Makhdalena Makhdalena (Lecturer of Education Management Study Programme PPs University of Riau)
Caska Caska (Lecturer of Education Management Study Programme PPs University of Riau)



Article Info

Publish Date
30 Jun 2020

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh komunikasi interpersonal dan motivasi kerja Guru baik secara simultan maupun secara parsial terhadap Kinerja Guru SMA Negeri se Kota Pekanbaru. Populasi dari Penelitian ini berjumlah 1027 guru. Ukuran Sampel dalam penelitian ini menggunakan rumus Taro Yamane yang berjumlah 288 Guru. Teknik Penarikan sampel menggunakan Simple random Sampling. Jenis data dalam penelitian ini adalah data primer yang bersumber dari guru SMA Negeri Kota Pekanbaru. Teknik Pengumpulan data menggunakan kuesioner. Teknik analisis data menggunakan Regresi Berganda dengan bantuan SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Komunikasi Interpersonal dan Motivasi Kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja Guru baik secara simultan maupun secara parsial

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

JMP

Publisher

Subject

Humanities Education Mathematics Other

Description

Jurnal JUMPED (Jurnal Manajemen Pendidikan) (p-ISSN: 2338-5278) adalah Artikel ilmiah hasil penelitian yang diterbitkan secara berkala oleh Program Studi Magister Administrasi Pendidikan Program Pascasarjana Universitas Riau. Jurnal JUMPED (Jurnal Manajemen Pendidikan) berisi publikasi tentang ...