Jurnal JUMPED (Jurnal Manajemen Pendidikan)
Vol 7, No 2 (2019)

PENGARUH KEPERCAYAAN DIRI DAN REWARD TERHADAP KEJENUHAN KERJA GURU HONOR SD NEGERI SE-KECAMATAN TUALANG KABUPATEN SIAK

Yulmaidar Yulmaidar (Post Graduate Student of Riau University)
Makhdalena Makhdalena (Lecturer of Education Management Study Programme PPs University of Riau)
Wusono Indarto (Lecturer of Education Management Study Programme PPs University of Riau)



Article Info

Publish Date
30 Dec 2019

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepercayaan diri dan reward terhadap kejenuhan kerja guru honor SD Negeri Se-Kecamatan Tualang Kabupaten Siak, baik secara simultan maupun parsial. Populasi dalam penelitian ini adalah 196 orang, sedangkan sampel penelitian sebanyak 131 orang. Analisis data yang digunakan yaitu analisis regresi berganda, Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara silmultan terdapat pengaruh negatif kepercayaan diri (X1) dan reward (X2) terhadap kejenuhan kerja (Y) guru sebesar 72,7%. Sedangkan secara parsial kepercayaan diri (X1) berpengaruh negatif terhadap kejenuhan kerja (Y) guru sebesar 48,5%, dan reward (X2) berpengaruh negatif terhadap kejenuhan kerja guru sebesar 4,5%.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

JMP

Publisher

Subject

Humanities Education Mathematics Other

Description

Jurnal JUMPED (Jurnal Manajemen Pendidikan) (p-ISSN: 2338-5278) adalah Artikel ilmiah hasil penelitian yang diterbitkan secara berkala oleh Program Studi Magister Administrasi Pendidikan Program Pascasarjana Universitas Riau. Jurnal JUMPED (Jurnal Manajemen Pendidikan) berisi publikasi tentang ...