Jurnal JUMPED (Jurnal Manajemen Pendidikan)
Vol 7, No 2 (2019)

PENGARUH SUPERVISI DAN INTEGRITAS TERHADAP KINERJA GURU SD NEGERI SE-KECAMATAN SALO KABUPATEN KAMPAR

Lusi Susanti (Post Graduate Student of Riau University)
Rr. Sri Kartikowati (Lecturer of Education Management Study Programme PPs University of Riau)
Makhdalena Makhdalena (Lecturer of Education Management Study Programme PPs University of Riau)



Article Info

Publish Date
30 Dec 2019

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Supervisi dan Integritas terhadap Kinerja Guru SD Negeri se-Kecamatan Salo  Kabupaten Kampar. Populasi penelitian adalah guru SD Negeri se-Kecamatan Salo yang berjumlah 150 responden, kemudian sampel ditetapkan dengan teknik propotionate stratifield random sampling, sehingga diperoleh 109 responden.  Cara pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran angket untuk variabel supervisi dan integritas, sedangkan untuk variabel kinerja guru dengan dokumentasi. Data dianalisis dengan menggunakan regresi berganda. Hasil studi menunjukkan bahwa: (1)  terdapat  pengaruh positif antara supervisi terhadap kinerja guru;   (2)  terdapat pengaruh positif antara integritas terhadap kinerja guru; dan  (3) terdapat pengaruh positif  antara supervisi dan integritas secara bersama-sama terhadap kinerja guru. Kesimpulan penelitian bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara Supervisi dan Integritas secara bersama-sama terhadap Kinerja Guru SD Negeri se-Kecamatan Salo Kabupaten Kampar.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

JMP

Publisher

Subject

Humanities Education Mathematics Other

Description

Jurnal JUMPED (Jurnal Manajemen Pendidikan) (p-ISSN: 2338-5278) adalah Artikel ilmiah hasil penelitian yang diterbitkan secara berkala oleh Program Studi Magister Administrasi Pendidikan Program Pascasarjana Universitas Riau. Jurnal JUMPED (Jurnal Manajemen Pendidikan) berisi publikasi tentang ...