Jurnal JUMPED (Jurnal Manajemen Pendidikan)
Vol 8, No 2 (2020)

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN FASILITAS PERPUSTAKAAN TERHADAP KEPUASAN SISWA SMAN 1 PEKANBARU

Maryatul Asyro (Post Graduate Student of Riau University)
Rr. Sri Kartikowati (Lecturer of Education Management Study Programme PPs University of Riau)
Marzuki Marzuki (Lecturer of Education Management Study Programme PPs University of Riau)



Article Info

Publish Date
30 Dec 2020

Abstract

Penelitian  ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh  kualitas pelayanan dan fasilitas Perpustakaan terhadap kepuasan siswa. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kuantitati.  Populasi penelitian adalah  siswa SMA N 1 Pekanbaru yang berjumlah 979 siswa. Penarikan sampel menggunakan  simple random sampling, sehingga menghasilkan sampel sebanyak 91 siswa. Teknik pengumpulan data yang dipakai adalah kuesioner dan dokumentasi, Data yang diperoleh dianalisis menggunakan analisa regresi berganda. Berdasarkan Hasil penelitian, menunjukkan bahwa dari persamaan regresi  berganda membuktikan adanya pengaruh yang positif dan signifikan antara variabel kualitas pelayanan dan variabel fasilitas perpustakaan  terhadap  kepuasan siswa. Dari Hasil pengujian uji t (Uji Partial) menunjukkan variabel kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan siswa. variabel fasilitas perpustakaan berpengaruh signifikan terhadap kepuasaan siswa. Kualitas Pelayanan dan Fasilitas Perpustakaan berpengaruh secara bersama-sama (simultant) terhadap Kepuasan Siswa SMA Negeri 1 Kota Pekanbaru

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

JMP

Publisher

Subject

Humanities Education Mathematics Other

Description

Jurnal JUMPED (Jurnal Manajemen Pendidikan) (p-ISSN: 2338-5278) adalah Artikel ilmiah hasil penelitian yang diterbitkan secara berkala oleh Program Studi Magister Administrasi Pendidikan Program Pascasarjana Universitas Riau. Jurnal JUMPED (Jurnal Manajemen Pendidikan) berisi publikasi tentang ...