Jurnal Ilmiah Bening : Belajar Bimbingan Dan Konseling
Vol 4, No 1 (2020)

PERBEDAAN PRESTASI BELAJAR SISWA YANG MENGALAMI ADIKSI GAME ONLINE DENGAN SISWA YANG TIDAK MENGALAMI ADIKSI GAME ONLINE

Mukmin, Muhamad (Unknown)
Suarni, Wa Ode (Unknown)
Binasar, Sudarmi Suud (Unknown)



Article Info

Publish Date
23 Jan 2020

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat perbedaan prestasi belajar siswa yang mengalami adiksi game online dengan siswa yang tidak mengalami adiksi game online di SMKN 2 Kendari. Jenis penelitian ini adalah penelitian komparatif.Subjek dalam penelitian ini 66 orang siswa. Hasil uji hipotesis dengan menggunakan uji independent sample t-test dengan taraf signifikan a = 0,05 diperoleh sig. 2 tailed 0,00. Sig. 2 tailed <a (0,00 < 0,05). Maka dapat disimpulkan terdapat perbedaan yang signifikan prestasi belajar siswa yang mengalami adiksi game online dengan siswa yang tidak mengalami adiksi game online di SMKN 2 Kendari. Kata Kunci: Adiksi Game Online, Prestasi Belajar

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

bening

Publisher

Subject

Education Environmental Science Other

Description

Jurnal Ilmiah Bening : Belajar Bimbingan Dan Konseling memiliki fokus dan cakupan pada bidang bimbingan, dan ...