Penelitian ini bertujuan untuk mendeskrisikan strategi guru dalam mengajar siswa slow learner atau lamban belajar di kelas IV SDN 2 Karang Bayan. Pendekatan yang digunakan adalah pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriftif. Teknik Pengumpulan data menggunakan wawancara. Analisis data menggunakan analisis data Model Milles dan Huberman. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi yang dilakukan guru dalam mengajar siswa slow learner diantaranya; 1) strategi guru dalam pengelolaan kelas dengan spensifikasi dan kualifikasi perubahan tingkah laku dan keperibadian anak didik .2) strategi guru dalam memperlakukan siswa slow learner dikelas regular dengan cara menempatkan siswa slow learner dibarisan paling depan, melakukan rotasi dengan memperhatikan kondisi siswa. 3) strategi guru dalam memberikan tugas kepada siswa slow learner. 4) startegi guru dalam memotivasi siswa slow learner. 5) strategi guru dalam membuka pembelajarn dengan menarik minat belajar siswa. 6) strategi guru dalam menjelaskan materi pelajaran menggunakan metode ceramah dan tanya jawab. 7) strategi guru dalam menutup pelajaran dengan meninjau kembali materi yang telah dibahas. 8) strategi guru dalam mengatasi hambatan-hambatan yang dialami.
Copyrights © 2021