Jurnal Pelita Pendidikan
Vol 7, No 4 (2019): Jurnal Pelita Pendidikan

PENGARUH GENIUS LEARNING STRATEGY TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR TINGKAT TINGGI PADA MATERI SISTEM PERNAPASAN MANUSIA

Gloria Sirait (Penidikan Biologi, Universitas Negeri Medan)
Ely Djulia (Unknown)
Saria Sinaga (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Jan 2020

Abstract

Penelitian quasi eksperimen ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh genius learning strategy terhadap kemampuan berfikir tingkat tinggi siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Tebing Tinggi pada materi Sistem Pernapasan Manusia T.P 2018/2019 serta mengetahui hubungan antara genius learning strategy dengan kemampuan berpikir tingkat tinggi. Sampel diambil dengan teknik Purposive Sampling yaitu  siswa/i kelas VIII-7 dan VIII-8 SMP Negeri 1 Tebing Tinggi yang berjumlah 82 orang.Instrumen yang digunakan  berupa tes kemampuan berpikir tingkat tinggi setiap siswa. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji-t. Hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikangenius learning strategy terhadap kemampuan berpikir tingkat tinggi dengan nilai sig 0,000< 0,05.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

pelita

Publisher

Subject

Education Social Sciences

Description

Jurnal Pelita Pendidikan, an electronic journal, provides a forum for publishing the original research articles and review articles from contributors related to biological education research. This journal encompasses original research articles and review articles, including: Learning models Learning ...