MSI Transaction on Education
Vol 1 No 4 (2020): MSI Transaction on Education

Hubungan Persepsi Siswa Dalam Metode Mengajar Guru Terhadap Hasil Belajar Siswa Teknik Kendaraarn Ringan di SMK N 8 Padang

Putra, Ilma (Unknown)
Martias, Martias (Unknown)
Lapisa, Remon (Unknown)



Article Info

Publish Date
11 Nov 2020

Abstract

Penelitian ini membahas tentang hubungan persepsi siswa dalam metode mengajar guru terhadap hasil belajar siswa yang di latar belakangi pada masalah masih kurangnya perhataian, tanggapan dan respon siswa terhadap materi yang disampaikan oleh guru dalam proses pembelajaran di kelas. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif bersifat korelasional. Populasi dalam penelitian ini yaitu siswa kelas XI Program Keahlian Teknik Kendaraan Ringan SMK 8 Padang yang berjumlah 45 siswa. Jenis analisis data yang digunakan teknik adalah teknik analisis korelasi Product Moment. Hasil dari analisis di peroleh (1) koefisien korelasi r hitung (0,957) > r tabel (0,355) serta t hitung (17,769) > t tabel (1,699) pada taraf signifikansi 5%, (2) koefisien korelasi r hitung (0,964) > r tabel ( 0,355) serta t hitung (19,522) > t tabel (1,699) pada taraf signifikansi 5%. Berdasarkan hasil penelitian, disimpulkan bahwa persepsi siswa dalam metode mengajar guru memiliki hubungan positif dan signifikan terhadap hasil belajar.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

mted

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance Education Engineering Social Sciences

Description

MSI Transaction on Education is a Quarterly peer-reviewed and refereed open access journal that publishes articles which contribute new results in all areas of Education. The journal is devoted to the publication of high quality papers on theoretical and practical aspects of Educational research. ...