Jurnal Pembelajaran Prospektif
Vol 3, No 1 (2018)

PENERAPAN TASK BASED LANGUAGE TEACHING BERBANTUAN VIDEO CALL UNTUKMENINGKATKAN KEMAMPUAN MENULIS TEKS RECOUNT

Prastiwi, Agnes Lusi Handaru (Unknown)



Article Info

Publish Date
29 Jul 2019

Abstract

Tujuan dari penelitian ini meningkatkan kemampuan menulis teks recount pada peserta didik dengan melaksanakan kerangka Pembelajaran Bahasa Berbasis Tugas (TBLT) berbantuan dengan internet video call dan kartu pos. TBLT yang di ambil dari teori Jane Willis yang terdiri dari (1) Pre-task, (2)Siklus Task and (3)Fokus Kebahasaan. Tambahan pula, media otentik seperti video call dan kartu pos meningkatkan antusias peserta didik dalam proses pembelajaran.Hasilnya menunjukan bahwa penggunaan video call dan kartu pos memerlukan pengaturan waktu yang baik begitu pula bimbingan yang efisien selama proses menulis.

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

lp3m

Publisher

Subject

Humanities Decision Sciences, Operations Research & Management Education Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

Jurnal Pembelajaran Prospektif (JPP) is aimed at facilitating scholars, researchers, curriculum developers, educational practitioners, and teachers for publishing the original articles in the form of research paper, theory-based empirical paper, book review, and paper review. The topic areas are ...