Suska Journal of Mathematics Education
Vol 6, No 1 (2020)

Lembar Kerja Siswa Berbasis Problem Based Learning untuk Materi Segiempat

Anggraini Putri Utami (UIN Raden Fatah Palembang)
Zuhdiyah Zuhdiyah (UIN Raden Fatah Palembang)
Retni Paradesa (UIN Raden Fatah Palembang)



Article Info

Publish Date
16 May 2020

Abstract

LKS  berbasis Problem Based Learning untuk materi segiempat dihasilkan oleh peneliti melalui sebuah penelitian dan pengembangan. Peneliti menggunakan prosedur formative research, yakni preliminary  dan  formative evaluation. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas VII SMP Bina Jaya Palembang. Kritik dan saran yang diperoleh melalui tahap formative evaluation dianalisis guna memperbaiki LKS. Tahap expert and one to one  menyatakan LKS valid sedangkan pada tahap small grup dinyatakan LKS praktis. Jadi, LKS berbasis PBL valid, praktis dan layak digunakan dalam proses pembelajaran untuk materi segiempat.

Copyrights © 2020