Jurnal Pendidikan: Teori, Penelitian, dan Pengembangan
Vol 5, No 9: SEPTEMBER 2020

Penerapan Model Induktif Kata Bergambar untuk Meningkatkan Keterampilan Membaca Permulaan Siswa Sekolah Dasar

Angelina C. O. R. Lake (Pendidikan Dasar Universitas Negeri Malang)
Muakibatul Hasanah (Pendidikan Bahasa Indonesia-Universitas Negeri Malang)
Furaidah Furaidah (Pendidikan Bahasa Inggris-Universitas Negeri Malang)



Article Info

Publish Date
01 Sep 2020

Abstract

Abstract: This research aimed to increase the beginning reading skills of first grade students of SD Inpres 2 Oepura Kupang by using inductive model of picture words. The student achievement was measured by using reading test and observation. The results showed that the use of the inductive model of picture words could increase the beginning reading skills of the studentsAbstrak: Penelitian ini bertujuan mendeskripsikan proses pembelajaran dan peningkatan keterampilan membaca permulaan menggunakan model induktif kata bergambar siswa kelas I SD. Penelitian ini dilaksanakan di SD Inpres Oepura 2 Kupang-NTT. Peningkatan keterampilan membaca permulaan siswa melalui model induktif kata bergambar diukur menggunakan tes dan lembar observasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan model induktif kata bergambar dapat meningkatkan keterampilan membaca permulaan siswa.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

jptpp

Publisher

Subject

Education

Description

Jurnal Pendidikan: Teori, Penelitian, dan Pengembangan (Education Journal: Theory, Research, and Development) is an electronic journal focuses on a scientific article concerning education issues in general published by Graduate School of Universitas Negeri Malang since January ...