Dinamisia: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat
Vol. 5 No. 1 (2021): Dinamisia: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat

Pemanfaatan Digital Marketing sebagai Sarana Komersialisasi Produk Kampung Batik Kembang Turi Blitar

Rani Arifah Normawati - (Akademi Komunitas Negeri Putra Sang Fajar Blitar)
Shanti Ike Wardani (Akademi Komunitas Negeri Putra Sang Fajar Blitar)
Anna Widayani (Akademi Komunitas Negeri Putra Sang Fajar Blitar)



Article Info

Publish Date
27 Nov 2020

Abstract

Digital marketing merupakan hasil integrasi konsep pemasaraan tradisional dengan elemen digital. Digitalisasi dalam berbagai bentuk berhubungan positif dengan pertumbuhan, kinerja dan daya saing usaha kecil. Kampung Batik Kembang Turi Blitar adalah usaha yang didirikan dengan tujuan memberdayakan warga dan melestarikan warisan budaya. Keberadaan Kampung Batik Kembang Turi Blitar belum banyak dikenal masyarakat luas. Pemasaran produknya masih menggunakan cara sederhana dan belum memanfaatkan pemasaran secara online. Pengabdian kepada masyarakat ini dilakukan dengan memberikan pendampingan dalam memanfaatkan digital marketing sebagai sarana komersialisasi produk Kampung Batik Kembang Turi Blitar Blitar. Melalui kegiatan ini diharapkan Kampung Batik Kembang Turi Blitar Blitar mampu mengkomersilkan produknya melalui digital marketing dengan memanfaatkan berbagai sarana misalnya social media dan E-commerce. Hasil kegiatan ini adalah peningkatan pemahaman terkait digital marketing, peningkatan ketrampilan penggunaan social media dan E-commerce, dan motivasi untuk mengimplementasikan digital marketing di Kampung Batik Kembang Turi Blitar Blitar.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

dinamisia

Publisher

Subject

Social Sciences Other

Description

Focus and Scope of Jurnal Dinamisia is a National Journal based on the results of Community Service Activities in Applied Science and Social ...