Jurnal PGSD: Jurnal Ilmiah Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Vol 13 No 2 (2020)

Pengaruh Implementasi Teknik Team Quiz Terhadap Hasil Belajar IPA Siswa Sekolah Dasar

Ainin, Dewi Tumatul (Unknown)
Amaliyah, Yuli (Unknown)
Mardiana, Mardiana (Unknown)



Article Info

Publish Date
26 Nov 2020

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh implementasi teknik Team Quiz terhadap hasil belajar IPA siswa kelas V SDN 132/IV Kota Jambi Tahun Ajaran 2018/2019. Jenis penelitian ini adalah eksperimen dengan rancangan penelitian Randomized Control Group Only Design, sampel penelitian ini adalah seluruh siswa kelas V SD Negeri 132/IV Kota Jambi yang berjumlah 62 orang siswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa implementasi pembelajaran menggunakan teknik Team Quiz berpengaruh nyata pada taraf kepercayaan 95% dimana hasil yang diperoleh menyatakan bahwa t hitung > t tabel. Artinya terdapat pengaruh yang signifikan antara Implementasi pembelajaran menggunakan teknik Team Quiz terhadap tingginya hasil belajar IPA siswa kelas V SD Negeri 132/IV Kota Jambi.

Copyrights © 2020