JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 5 No. 1 (2021): 2021

Pengaruh Literasi Digital Guru dan Motivasi Kepala Sekolah terhadap Keberhasilan Belajar di Rumah

Slamet, Edi (Unknown)
Harapan, Edi (Unknown)
Wardiah, Dessy (Unknown)



Article Info

Publish Date
27 Mar 2021

Abstract

Pandemi Covid-19 yang merebak hampir diseluruh belahan bumi, membuat banyak perubahan dalam tata kehidupan manusia, termasuk dalam hal melaksanakan kegiatan belajar mengajar. Di Indonesia, beberapa daerah mulai terjangkit sejak Maret hingga saat ini. Beberapa daerah yang lain perlahan, mulai bangkit dari kelumpuhan akibat serangan virus tersebut. Akibat serangan covid-19, pelaksanaan pembelajaran yang biasanya berlangsung secara tatap muka, terpaksa dialihkan menjadi pembelajaran dari rumah dan secara daring. Keberhasilan pelaksanaan kegiatan belajar dari rumah, dipengaruhi oleh banyak variabel. Di antaranya ialah kompetensi guru dalam bidang literasi digital. Faktor kepala sekolah sebagai nahkoda dalam menjalankan kegiatan sekolah di masa pandemi juga sangat penting. Penelitian ini mengungkap pengaruh Literasi Digital Guru dan Motivasi Kepala Sekolah terhadap keberhasilan Belajar di rumah (BDR). Dengan menggunakan metoda penelitian kuantitatif, hasil penelitian menunjukkan ada pengaruh kedua variabel tersebut terhadap keberhasilan pelaksanaan kegiatan Belajar di rumah

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...