Dwija Inspira: Jurnal Pendidikan Multi Perspektif
Vol. 3 No. 1 (2020)

UPAYA PENINGKATAN HASIL BELAJAR IPA MATERI PERUBAHAN ENERGI LISTRIK MELALUI PENERAPAN MODEL STUDENT TEAMS ACHIEVMENTS DIVISIONS (STAD) PADA SISWA KELAS VI SEMESTER II SD NEGERI JEMBAYAT 01 TAHUN PELAJARAN 2018/2019

Rasmini (Unknown)



Article Info

Publish Date
02 Mar 2020

Abstract

penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar siswa materi Perubahan Energi Listrik melalui penerapan model Student Teams Achievments Divisions (STAD) siswa kelas VI SD Negeri Jembayat 01 tahun pelajaran 2018/2019. Penelitian ini dilaksanakan di SD Negeri Jembayat 01 Kecamatan Margasari Kabupaten Tegal pada tanggal 21 Januari 2019 s.d. 21 Mei 2019. Kondisi awal nilai rata-rata siswa 64,4. Nilai rata-rata siswa pada siklus 1 yaitu 70,1. Nilai rata-rata siswa pada siklus II yaitu 79,00. Berdasarkan hasil belajar siswa yang terus mengalami peningkatan tersebut, maka dapat disimpulkan bahwa penelitian ini telah berhasil karena dapat meningkatkan motivasi dan hasil belajar siswa dari kondisi awal hingga siklus II.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

DI

Publisher

Subject

Education

Description

Focus And Scope Focus Dwija Inspira: Jurnal Pendidikan Multi Perspektif adalah jurnal yang berisi artikel hasil penelitian dan studi literatur yang berkaitan dengan bidang pendidikan dari tingkat Taman Kanak-kanak hingga Perguruan Tinggi. Scope Strategi Pembelajaran Desain dan Metode Pembelajaran ...