Syntax Literate: Jurnal Ilmiah Indonesia
Jurnal Ilmiah Indonesia

EFEKTIFITAS MEDIA EDMODO SEBAGAI PENUNJANG BELAJAR MATA KULIAH MANAJEMEN PENDIDIKAN DI UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH TANGERANG

Fadilah, Ahmad Arif (Unknown)



Article Info

Publish Date
26 Sep 2017

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa efektif media edmodo pada proses perkualiahan di mata kuliah Manajemen Pendidikan. Penelitian ini bermetodekan kuantitatif deskriptif dengan design one shot case study. Populasi dari penelitian yaitu Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Tangerang dengan sampel 32. Teknik pengambilan data dengan pemberian tugas untuk mengetahui hasil belajar setelah penggunaan media tersebut pada mata kuliah manajemen pendidikan. Hasil penelitian menunjukkan pengujian hipotesis menggunakan uji-t satu pihak yaitu uji-t pihak kanan. Berdasarkan perhitungan uji-t pihak kanan, dengan taraf signifikan 5% diperoleh t hitung= 10,0766 sedangkan t tabel= 15,1 karena t hitung<t tabel maka penulis dapat berkesimpulan bahwa rata-rata hasil belajar pada mata kuliah Manajemen Pendidikan Mahasiswa yang diberi perkuliahan melalui media Edmodo lebih tinggi. Merujuk pada data yang diperoleh, rata-rata hasil belajar dari mahasiswa menjadi 80,10. Pembelajaran dengan media penunjang pembelajaran edmodo pada mata kuliah Manajemen Pendidikan disimpulkan efektifitas atas hasil belajar mahasiswa di Universitas Muhammadiyah Tangerang tahun pelajaran 2016/2017.

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

syntax-literate

Publisher

Subject

Humanities Education Environmental Science Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Social Sciences Other

Description

Syntax Literate: Jurnal Ilmiah Indonesia is a peer-reviewed scientific journal that publishes original research and critical studies in various fields of science, including education, social sciences, humanities, economics, and engineering. The journal aims to provide a platform for researchers, ...