Tujuan penelitian ini mendeskripsikan langkah-langkah penggunaan Model  Behavioral   System  Family dalam meningkatkan ketrampilan  berbicara  di depan  kelas. Penelitian ini digunakan penelitian tindakan kelas. Peningkatan kemampuan siswa dalam berbicara di depan kelas  berdasarkan  model  belajar Model  Behavioral   System  Family dengan   menempuh tahapan sebagai  berikut: (1 ) menyusun perencanaan pembelajaran  berbicara di depan kelas berdasarkan langkah - latigkah Model  Behavioral   System  Family (2) melaksanakan pembelajaran berbicara di depan kelas  sesuai dengan tahapan ; (3) mengobservasi dan mengevaluasi aktivitas  hasil belajar- siswa,  (4 ) menindaklanjuti hasil refieksi terhadap aktivitas dan hasil belajar siswa yang terevaluasi proses yang ditempuh dalam setiap tahapan ini, yang dilakukan guru ketentuan tercapainya tujuan yang diharapkan. Aktivitas belajar siswa bukan saja secara bertahap sesuai rambu- rambu, dan memahami  perannya  sebagai apa dalam anggota kelompoknya. Antara siswa tampak senang dan antusias berbagi ide dan bertanya jawab, tetapi juga santun dalam melakukan hal itu. Itu sebabnya Model  Behavioral   System  Family dapat meningkatkan dalam berbicara siswa. Hal ini dapat ditunjukkan dengan rata-rata hasil ulnngan harian, yakni siklus I inencapai 6,0 pada siklus II Jadi 7,8
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2020