Hipotenusa: Journal of Research Mathematics Education (HJRME)
Vol 3, No 1 (2020): Hipotenusa Journal of Research Mathematics Education (HJRME)

IMPLEMENTASI BLENDED LEARNING PADA ERA DIGITAL DAN KEMANDIRIAN BELAJAR MAHASISWA PENDIDIKAN MATEMATIKA

Titi Rohaeti (Universitas Muhammadiyah Cirebon)
Desy Lusiyana (Universitas Muhammadiyah Cirebon)



Article Info

Publish Date
10 Mar 2020

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kecenderungan kemandirian mahasiswa pendidikan matematika setelah implementasi blended learning dalam proses pembelajaran dalam era digital. Adapun metode yang digunakan yaitu kuantitatif deskriptif dengan analisa data menggunakan prosentase. Subjek penelitiannya yaitu mahasiwa Pendidikan Matematika Semester 4 pada Mata Kuliah Strategi Pembelajaran Matematika. Pengumpulan datanya dengan angket kuesioner menggunakan skala likert. Hasil penelitian menunjukkan bahwa total jawaban responden mengenai kecenderungan kemandirian belajar mahasiswa saat diterapkan blended learning adalah sebesar 83,85% yaitu berada pada kategori sangat positif.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

HT

Publisher

Subject

Education Mathematics Other

Description

Hipotenusa Journal of Research Mathematics Education (HJRME) is a peer-refereed open-access international journal which has been established for the dissemination of state-of-the-art knowledge in the field of mathematics education. This journal is founded under Department of Mathematics Education ...