Kooperatif Tipe Numbered Heads Together Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa di MTs Unwanul Falah Kupang Rejo Kecamatan Punduh Pidada Kabupaten Pesawaran. Jenis penelitian yang digunakan adalah eksperimen semu (quasi eksperimen). Populasi dalam penelitian ini siswa kelas VIII di MTs Unwanul Falah Kupang Rejo Kecamatan Punduh Pidada Kabupaten Pesawaran Tahun Ajaran 2019/2020 yaitu sebanyak 70 orang siswa. Pengambilan sampel memakai metode non probability sampling. Uji hipotesis yang digunakan adalah uji t. Hasil Penggunaan model pembelajaran NHT ini memberikan sumbangan yang signifikan terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis siswa pada mata pelajaran matematika. Hasil penelitian diperoleh kemampuan pemecahan masalah siswa setelah diberikan model pembelajaran NHT lebih tinggi dibandingkan dengan kelas control yang tidak di beri NHT. Ada Pengaruh Pembelajaran Number Head Together Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Pada Siswa Kelas VIII di MTs Unwanul Falah Kupang Rejo Kecamatan Punduh Pidada Kabupaten Pesawaran Tahun Ajaran 2019/2020.
Copyrights © 2020