Hipotenusa: Journal of Research Mathematics Education (HJRME)
Vol 3, No 1 (2020)

PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOPERATIF TIPE NHT TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA

Riansyah, Muhammad (Unknown)
Hardianti, Desrina (Unknown)
Asyhara, Suryatul Aini (Unknown)



Article Info

Publish Date
06 Feb 2020

Abstract

Kooperatif Tipe Numbered Heads Together Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa di MTs  Unwanul Falah  Kupang Rejo  Kecamatan Punduh Pidada Kabupaten Pesawaran. Jenis penelitian yang digunakan adalah eksperimen semu (quasi  eksperimen). Populasi dalam penelitian ini siswa kelas VIII di MTs  Unwanul Falah  Kupang Rejo  Kecamatan Punduh Pidada Kabupaten Pesawaran Tahun Ajaran 2019/2020 yaitu sebanyak 70 orang siswa. Pengambilan sampel memakai metode non probability sampling. Uji hipotesis yang digunakan adalah uji t. Hasil Penggunaan model pembelajaran  NHT ini memberikan sumbangan yang signifikan terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis siswa pada mata pelajaran matematika. Hasil penelitian diperoleh kemampuan pemecahan masalah siswa setelah diberikan model pembelajaran NHT lebih tinggi dibandingkan dengan kelas control yang tidak di beri NHT. Ada Pengaruh Pembelajaran Number Head Together Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Pada Siswa Kelas VIII di MTs  Unwanul Falah  Kupang Rejo  Kecamatan Punduh Pidada Kabupaten Pesawaran Tahun Ajaran 2019/2020.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

HT

Publisher

Subject

Education Mathematics Other

Description

Hipotenusa Journal of Research Mathematics Education (HJRME) is a peer-refereed open-access international journal which has been established for the dissemination of state-of-the-art knowledge in the field of mathematics education. This journal is founded under Department of Mathematics Education ...