Prosiding Konfererensi Nasional Bahasa Arab
No 6 (2020): Prosiding Konferensi Nasional Bahasa Arab VI

PROBLEMATIKA GURU DALAM MENGAJAR BAHASA ARAB

Khoirotun Ni’mah (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Oct 2020

Abstract

Abstrak: Pengajaran bahasa Arab pada awalnya dilakukan agar bisa membaca Al-Qur’an dan seiring dengan kebutuhan pengajaran bahasa Arab juga dilakukan untuk memahami dan mendalami ajaran-ajaran Islam serta digunakan untuk alat menyampaikan gagasan dalam bentuk komunikasi dan interaksi. Belajar bahasa Arab tidak semudah saat belajar bahasa ibu. Para pengajar bahasa Arab juga menghadapi problematika dalam mengajarkan bahasa Arab. Problematika yang dihadapi oleh pengajar bahasa Arab diantaranya adalah kurang adanya media pembelajaran yang mendukung proses pembelajaran, siswa kurang termotivasi dalam belajar bahasa Arab, siswa kurang berminat belajar bahasa Arab, minimnya pengetahuan siswa tentang bahasa Arab, bahan ajar tidak sesuai dengan kemampuan siswa dan minimnya alokasi waktu yang digunakan dalam proses mengajar di kelas.Kata kunci: Prolematika Guru, Bahasa Arab

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

konasbara

Publisher

Subject

Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

Konferensi Nasional Bahasa Arab tahunan JURUSAN SASTRA ARAB FAKULTAS SASTRA UNIVERSITAS NEGERI MALANG Tema : Kreativitas dan Inovasi dalam Pembelajaran Bahasa Arab di Indonesia Sub Tema : Strategi Pembelajaran Bahasa Arab MetodePembelajaran Bahasa Arab Media Pembelajaran Bahasa Arab Kurikulum ...