Jurnal Educatio FKIP UNMA
Vol. 6 No. 2 (2020): December

PENINGKATAN HASIL BELAJAR MENGGUNAKAN MODEL PROBING PROMTING TEMA ORGAN GERAK HEWAN DAN MANUSIA KELAS V

Yuliana Gulo (Universitas Katolik Santo Thomas Medan)
Dewi Anzelina (Universitas Katolik Santo Thomas)
Reflina Sinaga (Universitas Katolik Santo Thomas)
Patri Silaban (Universitas Katolik Santo Thomas)



Article Info

Publish Date
28 Nov 2020

Abstract

Hasil penelitian menunjukan bahwa dengan menggunakan model pembelajaran probing promting pada siklus I, rata-rata hasil belajar siswa yaitu 69,5 atau sekitar 69,5% siswa yang tuntas hasil belajarnya sebanyak 14 orang siswa. Hasil pada siklus I ini belum mencapai tingkat hasil yang diharapkan. Maka dilakukan siklus II dan diperoleh nilai rata-rata hasil belajar siswa yaitu 83,1 dengan persentase 83,1% siswa yang tuntas hasil belajarnya sebanyak 26 siswa. Dengan demikian terdapat peningkatan hasil belajar siswa dari siklus I sebesar 13,6%. Berdasarkan hasil data yang diperoleh, maka dapat disimpulkan bahwa penggunaan model pembelajar probing promting dapat meningkatkan hasil belajar siswa di kelas V SDN 075025 Lolofaoso Hunogoa Kecamatan Hiliserangkai Tahun Pembelajaran 2020/2021.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

educatio

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Other

Description

Education curriculum, instruction, learning, policy, preparation of teachers, Learning Media, Development Subject of Education, and Management of ...