RESEARCH AND DEVELOPMENT JOURNAL OF EDUCATION (RDJE)
2020: SPECIAL EDITION

PENGARUH PERSEPSI PROFESI GURU TERHADAP MINAT MENJADI GURU PADA MAHASISWA PENDIDIKAN EKONOMI UNIVERSITAS INDRAPRASTA PGRI

Alfiyyah Nurlaili Sukma (Unknown)
Elin Karlina ((Sinta Id: 6652333) Universitas Indraprasta PGRI)
Priyono Priyono (Unknown)



Article Info

Publish Date
15 Oct 2020

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah persepsi profesi guru berpengaruh terhadap minat menjadi guru pada mahasiswa Pendidikan Ekonomi Universitas Indraprasta PGRI Semester 8 Reguler Tahun Akademik 2019/2020. Teknik pengumpulan datanya dengan kuesioner dan dokumentasi. Sampel yang diambil berasal dari populasi mahasiswa prodi pendidikan ekonomi Universitas Indraprasta PGRI semester 8 reguler tahun akademik 2019/2020. Penetuan sampel yang dipakai dalam penelitian ini adalah simple random sampling (sampel acak sederhana). Metode penelitian yang digunakan adalah metode survei dengan pendekatan kuantitatif. Uji hipotesis penelitian menggunakan uji-t diperoleh  sebesar 2,686  dan     sebesar 1,989, sehingga dapat diartikan bahwa terdapat pengaruh Persepsi Profesi Guru terhadap Minat Menjadi Guru pada Mahasiswa Pendidikan Ekonomi Universitas Indraprasta PGRI.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

RDJE

Publisher

Subject

Education Mathematics Other

Description

RDJE: Research and Development Journal of Education (ISSN 2657-1056 for the electronic version and ISSN 2406-9744 for the print version) first published in Oct 2014 is a double-blind peer-reviewed scientific open access journal. The journal is dedicated to publishing articles concerned with ...